Unusa dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka

 Pemateri : Prof. Drs. Kacung Marijan, M.A, Ph.D dan Mas Naufal Ilham Saputra. 

unusa berdiri tangga 2juli 2013

visi : menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka dan unggul di asean, berjiwa wirausaha serta berjati diri islami.

maksud kampus merdeka dan merdeka belajar adalah ada pilihan fleksibel bgi maswaa

kampus merdeka belajar yaitu

 1.belajar di prodi diminati

 2. belajar di prodi/universitas yang lain

ada beberapa matkul dasar yang wajib bagi kita semua untuk membentuk karakter dasar, agama, pendidikan aswaja, dan pancasila.

kenapa kita perlu berpikir logika dan krtis? karena kita perlu berfikir dengan melihat keadaan secara nyata dan berargumentasi sesuai dasar dan fakta.

termasuk kemampuan mengembangkan talent dan penunjang lainnya. rektor mengatakan minimal maswa mendapat 1 sertifikasi. karena banyak univ di indonesia punya sertifikasi LSP. Dengan kemampuan kreatifitas dan lain lain akan bagus. Di unusa di indonesia pertama program studi mayor dan minor. artinya selain mengenal d prodi intinya, kita bisa mengenal di prodi minornya. manfaatkan lah sebesar"nya di unusa untuk belajar dengan baik di unusa. dosen mengajak kolaborasi maswa dan sebaliknya pun sama. 

•sesi kedua : pengalaman beliau dan pengembangan kreatifitas di kampus 

mengapa saya mengambil banyk pnglmn di unusa? saya juga bingung mengapa hrus saya yg mendapatkan nya. krn saya dlu nya siswa yg pasif, yg saya ikuti pun hanya ekstra futsal. beranjak ke jenjang yg lbh tinggi, saya berpikir bahwa d tahap univ ini semua hrus diubah smua hrus mmbuat planning. krn life mapping itu kitabtau apa goals kita dari yg dekat hingga jauh. akhirnya dg pola pikir baru, sya mulai beljr cara mengnal org, publik speak yg lbh baik,  akhirnya dr perubahan tsb say mulai ikut orgnisasi, lomba, bidang sosial dr kmpus maupun luar kmpus. 

pertanyaan: persiapan apa saja yg disiapkan para maba agar bisa menajadi seperti mas naufal?

bahwa hrus ada perubahan mindset dari yg awal pasif jd aktif, dari situ kita yg awalnya tidak mau bersosialiasi akhirnya kita bisa berdiri dan membuka potensi diri kita


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan saya memilih prodi D3 Keperawatan

Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas